Minggu, 26 Mei 2013

Study Tour

Pada tanggal 21Mei2013, semua mahasiswa ASMI St.Maria Yogyakarta semester 4 dan 6 akan melakukan kegiatan study tour di Malang dan Surabaya. Pukul 17.00 WIB semuanya berkumpul didepan loby kampus untuk berdoa bersama sebelum melakukan perjalanan. Setelah selesai berdoa kami semua semua masuk kedalam bus masing2 sesuai dengan pembagian yg telah ditentukan.
Berangakat dari  jogja pukul 18.00 WIB, terus kami berhenti di Solo untuk makan malam, kemudian kami kembali melakukan perjalanan menuju Surabaya. Tiba di Surabaya tanggal 22 Mei 2013 pukul 04.00 WIB, setelah itu kami beristirahat sejenak dan mandi, terus sarapan, kemudaian kami langsung menuju tempat objek study I yaitu di PT. Petro Kimia. Ditempat ini kami mendapatkan banyak informasi mengenai produk2 apa saja yang dihasilkan oleh perusahaan ini, dan setelah dari perusahaan ini kami langsung makan siang, setelah makan siang kami melanjutkan perjalanan menuju objek study II yaitu di PT Campina, dimana perusahaan ini adalah perusahaan yang menghasilkan ice cream. Ditempat ini kami juga mendapatkan banyak informasi tentang proses pembuatan ice cream, lebih serunya lagi kami diajak makan ice cream gratis, tapi yang lebih serunya lagi, kami disuruh masuk kedalan tempat pembekuan ice cream yang suhunya 25 derajat dibawah nol, bbbuuuuuurrrrrr!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Dindiiinnnyyyyaaaa.

Setelah selesai berkinjung ke perusahaan2 tersebut kami semua diajak untuk melewati jembatan Suramadu, jembatan ini adalah jembatan yang menghubungankan pulau Jawa dan Madura. Suramadu adalah singkatan dari Surabaya-Madura. Sanpai madurakami belanja oleh2 dan narsis2 sedikit, setelah itu kami kembali ke penginapan di surabaya tepatnya wisma Stesia, tiba disana kami langsung makan malam, lalu mandi dan istirahat.
Keesokan harinya tanggal 23 Mei 2013, semua mahasiswa telah bangun dan mempersiapkan diri untuk berangkat ke perusahaan berikutnya, tapi sebelumnya kami semua sarpan dulu. Setelah sarapan pukul 08.30 WIB, kemi menuju ke House of Sampoerna, sampai ditempat ini kami disambut dengan ramah dan disana para pekerjanya sangat banyak dan kebanyak dari pekerja itu adalah perempuan. Cara kerja mereka sangat lincah, cepat, dan penuh konsentrasi, ditempat ini kami juga sempat narsisan lagi, hehehehehe. Setelah itukami makan siang. Setelah itu kami menujukota Malang, disana kamilangsung menuju tempatbelanja ole2 di batu malang, setelah selesaibelanja kami menuju perkebunan apel malang, disana kami petik apel sesuka hati dan memakannya langsung ditempat itu, setelah kami puas memakannya kamipun kembali ke bus dan melanjutkan pejalan menujuh rumah makan untuk makan malam, selesai makan makan siang kami menuju BNS ( Batu Night Spectacular ) ditempat ini kami merefresing otak kami yang sudah lelah dengan bermain dan bersenang-senang sampai pukul 21.00 WIB. Setelah itu kami semua kembalike bus untuk pulang ke Jogja. Dari Malang ke Jogja kami melakukan melakukan perjalanan yg cukup jauh, tiba di jogja tanggal 24 Mei 2013 pukul 05.00 WIB......